Semua yang Ingin Anda Ketahui Tentang Reseller Hosting


Web hosting diperlukan untuk semua jenis situs web yang ingin hadir di internet. Hosting situs web ditawarkan oleh banyak perusahaan dengan harga yang kompeten. Seseorang dapat memilih perusahaan mana pun untuk memiliki situs web yang di-host di internet dengan membandingkan layanan dan harga dari berbagai perusahaan. Hosting situs web secara luas dapat diklasifikasikan ke dalam hosting situs web bersama, hosting pengecer, dan hosting khusus. Ketiganya bervariasi dalam hal layanan dan harga yang ditawarkan web hosting.



Apa itu reseller hosting?


Reseller hosting dapat didefinisikan sebagai jenis hosting situs web di mana host web membeli paket massal dari perusahaan hosting. Host web kemudian membagi paket massal menjadi paket yang lebih kecil dan kemudian menjual kembali paket yang lebih kecil kepada pengguna individu. Pengecer dapat menjual ruang dan bandwidth dari server khusus yang disewa. Atau, reseller bisa mendapatkan izin untuk menjual ruang dan bandwidth dari server bersama. Jenis hosting ini adalah metode yang paling murah di mana situs web dapat dihosting di internet.


Klasifikasi reseller


Reseller atau reseller host dapat diklasifikasikan sesuai dengan peran yang dimainkan. Host pengecer dapat bertindak sebagai agen untuk sebuah perusahaan. Dalam hal ini pelanggan membeli paket langsung dari perusahaan web hosting. Namun, paket-paket tersebut telah diiklankan oleh reseller host yang mendapat komisi berdasarkan penjualan yang dilakukan.


Host reseller dalam kasus reseller hosting dapat bertindak sebagai pemasar untuk perusahaan web hosting. Dia mengiklankan paket hosting yang dibeli orang darinya. Namun, setelah paket hosting terjual, pelanggan memiliki kontak dengan perusahaan web hosting dan bukan reseller.


Reseller dapat bekerja sendiri dengan membeli bandwidth dan ruang besar dari perusahaan web hosting. Dia kemudian menjual ruang dan bandwidth kecil kepada pelanggan dan juga menawarkan dukungan lengkap kepada mereka. Dalam hal ini reseller sebenarnya bertindak sebagai perusahaan web hosting.


Siapa yang menyediakan layanan dalam reseller hosting?


Layanan dasar dalam reseller hosting disediakan oleh perusahaan hosting situs web yang sebenarnya. Ini adalah perusahaan yang mengelola infrastruktur jaringan dan semua perangkat keras. Perusahaan hosting memelihara server dan memperbaruinya kapan pun diperlukan. Juga semua jenis keluhan pelanggan sebenarnya ditangani oleh perusahaan web hosting dan bukan reseller.


Reseller dalam kasus reseller hosting tidak memerlukan pengetahuan luas tentang aspek teknis dalam menyediakan layanan hosting situs web kepada pelanggan. Tujuan dasar reseller adalah untuk berinteraksi dengan pelanggan menggunakan antarmuka web. Reseller dapat mengatur dan mengelola pelanggan yang berbeda tetapi tidak dapat melakukan apa pun di luar itu.



Belum ada Komentar untuk " Semua yang Ingin Anda Ketahui Tentang Reseller Hosting"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel