Hosting Bersama Vs Hosting Server Terkelola - Mana Pilihan yang Lebih Baik untuk Anda?


Ketika Anda memulai bisnis online, Anda memiliki dua opsi hosting untuk dipilih:


a) Hosting Server Bersama atau Hosting Virtual

b) Hosting Server Terkelola atau Hosting Khusus


Server bersama mengacu pada berbagi ruang server dengan situs web lain. Ini berarti bahwa situs web Anda ditempatkan pada server besar yang juga menghosting situs web lain dan Anda perlu berbagi semua sumber daya dengan mereka. Karena semuanya dibagi, biaya hosting secara keseluruhan jauh lebih rendah dibandingkan dengan paket lainnya.



Managed Server Hosting menyediakan server lengkap untuk meng-host situs web Anda. Dari pilihan perangkat keras hingga Sistem Operasi pilihan Anda, semua yang ada dalam paket hosting terkelola dikendalikan oleh Anda. Ini tentu saja datang dengan harga tambahan tetapi menawarkan kontrol dan fleksibilitas maksimal kepada pengguna yaitu Anda.


Jika Anda memiliki bisnis besar, situs e-niaga, atau situs web dengan lalu lintas padat, hosting terkelola adalah pilihan terbaik untuk Anda. Berikut adalah daftar alasan lain yang membuat hosting khusus atau terkelola menjadi pilihan yang jauh lebih baik daripada hosting Virtual atau Shared.


Hosting Server Bersama Vs Terkelola


Manajemen Lalu Lintas dan Respons Server - Waktu respons server berbanding lurus dengan jumlah data yang ada di server, kecepatan Internet, dan lalu lintas web. Paket bersama meng-host beberapa situs web pada satu server, sehingga ketika salah satu situs web mengalami lalu lintas yang padat, waktu respons server meningkat.

Umumnya ada beban yang lebih rendah pada Server Terkelola yang membuat waktu respons server minimum dan meningkatkan kecepatan situs web Anda secara drastis. Halaman-halaman akan dimuat lebih cepat, situs Anda akan berfungsi lebih baik dan tentu saja pengguna akan terus kembali untuk pengalaman menjelajah yang sempurna.


Fleksibilitas - Server Bersama memungkinkan Anda untuk menggunakan hanya sejumlah fitur terbatas dan ada batasan pada jenis perangkat lunak yang dapat Anda instal atau skrip yang dapat Anda jalankan. Untuk setiap perubahan yang ingin Anda lakukan, Anda perlu menghubungi penyedia hosting.

Managed Server Hosting menawarkan beragam fitur tanpa batas dan kontrol penuh atas situs Anda. Server dapat sepenuhnya disesuaikan untuk kebutuhan situs web Anda dan Anda dapat dengan mudah menginstal atau menjalankan program apa pun di dalamnya.


Skalabilitas - Ketika Anda melakukan upgrade dalam paket Shared hosting, Anda mendapatkan peningkatan ruang disk, bandwidth, dan akun email. Tetapi ketika Anda meningkatkan dalam paket hosting terkelola, itu termasuk peningkatan RAM, ruang hard drive, OS, perangkat lunak kelas atas dan tentu saja ruang disk dan bandwidth.

Perangkat Lunak - Dalam hosting virtual, Anda mendapatkan platform Windows atau Linux dan berbagai perangkat lunak dibundel dengan paket hosting Anda. Anda tidak memiliki banyak pilihan dalam hal OS atau perangkat lunak.

Tetapi dengan hosting Terkelola Anda dapat memiliki pilihan OS, Perangkat Lunak, Perangkat Keras, dan sebagainya. Paket hosting terkelola atau berdedikasi sepenuhnya disesuaikan dengan preferensi dan persyaratan Anda.


Keamanan - Semua host web yang baik memberikan keamanan yang tinggi untuk semua server mereka dan ini berlaku untuk Shared hosting juga. Tetapi tingkat keamanan dalam pengaturan bersama lebih rendah karena ada beberapa situs web yang ada di satu server.

Dalam pengaturan hosting terkelola, hanya situs web Anda yang di-host di server yang mengurangi risiko serangan virus atau malware dan aktivitas penipuan lainnya. Ini juga termasuk firewall untuk server Anda yang menambahkan tingkat keamanan ekstra. Jika Anda menginginkan kontrol penuh pada situs web Anda dan membutuhkan sumber daya yang besar untuk bisnis Anda, tidak ada yang lebih baik daripada hosting Server Terkelola.



Belum ada Komentar untuk " Hosting Bersama Vs Hosting Server Terkelola - Mana Pilihan yang Lebih Baik untuk Anda?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel