Sepuluh Elemen Penting yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Host Web


Mirip dengan setiap pembelian online, bukanlah keputusan yang mudah untuk membuat pilihan penyedia hosting yang baik untuk situs web online Anda karena ada banyak sekali perusahaan web hosting yang semuanya mengklaim menawarkan jaminan uptime super, sumber daya tak terbatas, dan dukungan pelanggan yang profesional dan situs web mereka sering kali penuh dengan jargon. Jika Anda orang awam di industri web hosting, adakah cara untuk membimbing Anda pada keputusan yang tepat? Nah, artikel ini akan memotong terminologi dan menunjukkan kepada Anda bagaimana membandingkan penyedia hosting yang berbeda dari aspek-aspek berikut:



1. Harga

Ini adalah aspek pertama yang akan dilihat oleh sebagian besar pembeli ketika membeli sesuatu. Hal yang sama berlaku untuk penyedia web hosting. Namun, Anda tidak boleh menganggapnya sebagai faktor penentu. Seperti kata pepatah lama, Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Bagaimana Anda bisa mengharapkan dukungan pelanggan yang sangat baik dari penyedia hosting gratis? Jika Anda benar-benar menganggap serius bisnis Anda dan mengandalkan situs web Anda untuk menghasilkan uang, Anda sebaiknya memilih hosting yang terjangkau daripada layanan termurah atau bahkan gratis. Akan sepadan dengan waktu dan usaha Anda untuk mencari tahu keandalan dan fitur paket hosting tertentu dan kemudian membandingkan harganya dengan yang lain.


2. Area yang Difokuskan

Anda harus mengingat fakta bahwa perusahaan web hosting yang berbeda memiliki area fokus khusus. Misalnya, beberapa mungkin memberikan perhatian khusus pada situs web bisnis ukuran kecil, sementara yang lain mungkin sangat peduli dengan perusahaan besar. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menilai dari situs web mereka atau situs web ulasan hosting lainnya untuk mengetahui tujuan bisnis perusahaan tersebut. Jika Anda hanya perlu mencari rumah untuk blog pribadi Anda, maka tidak tepat untuk memilih perusahaan yang fokus pada perusahaan besar. Secara keseluruhan, Anda harus mencari tahu kekuatan dan kelemahan perusahaan.


3. Dukungan Pelanggan

Ini juga merupakan salah satu elemen utama yang harus Anda perhatikan saat memeriksa layanan hosting. Kapan pun situs web Anda turun karena suatu alasan, staf teknis mereka harus tersedia 24/7 untuk membantu Anda. Periksa metode kontak yang berbeda, sistem tiket, live-chat, dukungan telepon. Terlebih lagi, Anda perlu mengetahui profesionalisme mereka. Ketika terjadi masalah, apakah mereka memiliki kemampuan untuk segera memperbaikinya sehingga mengurangi kerugian Anda ke tingkat minimum. Sebelum membuat keputusan Anda dengan penyedia, perhatikan dukungan pelanggan mereka. Apakah mereka berbicara bahasa Inggris dengan lancar? Apakah mereka melakukan outsourcing dukungan teknis mereka? Tidak semua dukungan diciptakan sama. Beberapa perusahaan benar-benar peduli dengan klien mereka dan menawarkan dukungan pelanggan yang terbaik. Yang lainnya mungkin menganggap dukungan pelanggan sebagai renungan. Jauhkan diri dari yang terakhir.


4. Fitur / Add-Ons

Untuk mengaktifkan dan menjalankan situs web Anda, diperlukan aplikasi dan alat web yang berbeda. Apakah ada fitur khusus yang ditawarkan di perusahaan hosting potensial Anda? Apakah mereka menyediakan phpBB sehingga Anda dapat menambahkan forum diskusi ke situs web Anda dengan mudah? Jika Anda ingin membuka blog di situs web Anda, apakah mereka mengizinkan Anda untuk melakukannya di platform blog paling populer, WordPress? Apakah ada insentif tambahan bagi Anda untuk menggunakan mereka, misalnya, nama domain gratis, backup mingguan? Jika Anda menemukan bahwa mereka menyediakan sesuatu yang Anda butuhkan, maka itu adalah pilihan cerdas untuk membeli dari mereka.


5. Kecepatan dan Kinerja

Untuk menjaga pengunjung Anda kembali ke situs web Anda, Anda perlu memastikan bahwa kecepatan server cukup cepat. Pelanggan tidak akan mempercayai situs web Anda jika mereka menemukan kesalahan server web yang sibuk ketika mereka mencoba melakukan pemesanan. Untuk mengetahui hal ini, Anda sebaiknya melakukan riset. Apakah perusahaan hosting Anda menggunakan mesin-mesin terbaik? Apakah ada perangkat tambahan jika terjadi masalah?


6. Ulasan Pelanggan

Bagaimana dengan tanggapan pelanggan tentang layanan mereka? Anda dapat menemukan jawabannya dari situs web ulasan web hosting dan forum hosting. Apakah mereka menawarkan dukungan live-chat jika Anda perlu menyelesaikan masalah dengan segera? Berapa lama Anda bisa mengharapkan respon terhadap tiket Anda? Sangat disarankan Anda untuk berpartisipasi dalam komunitas web hosting terbesar, webhostingtalk.com untuk mendapatkan lebih banyak informasi data tentang perusahaan web hosting terbaik. Anda juga dapat membaca ulasan nyata dari pelanggan saat ini dan mantan pelanggan dari berbagai perusahaan hosting di situs web, webhostingjury.com.


7. Fitur Email

Jika Anda akan meluncurkan kampanye pemasaran email profesional, hosting dengan fitur lengkap akan memudahkan pekerjaan Anda. Atau jika Anda terganggu dengan spam apa pun, Anda perlu memeriksa bahwa penyedia hosting Anda akan menawarkan solusi anti-spam.


8. Panel Kontrol

Panel kontrol dalam web hosting mengacu pada antarmuka pengguna berbasis web yang disediakan oleh perusahaan hosting untuk Anda mengelola server Anda dan mengimplementasikan beberapa tugas, seperti, menginstal blog WordPress, mengatur akun email, dan mengatur akun FTP. Dengan antarmuka pengguna yang mudah, Anda dapat menyelesaikan tugas-tugas ini tanpa kerumitan. Apakah mereka menggunakan panel kontrol yang paling populer, cPanel daripada antarmuka kikuk lainnya yang tidak dapat dipahami oleh siapa pun? Anda sebaiknya memastikan bahwa Anda akan dapat mengatur dan memelihara situs web Anda dengan mudah di masa depan.


9. Skalabilitas

Terakhir namun tidak kalah pentingnya; Anda tidak dapat mengetahui bagaimana website Anda akan berkembang satu tahun kemudian. Oleh karena itu, penting untuk mengonfirmasi dengan penyedia Anda apakah mereka akan mengizinkan Anda meningkatkan paket hosting Anda atau tidak di masa mendatang karena apa yang Anda anggap memadai sekarang mungkin tidak dapat memenuhi persyaratan situs web Anda dua tahun kemudian. Jika Anda akan meluncurkan situs web e-niaga di masa depan yang akan memiliki banyak gambar, file video, maka Anda harus memastikan bahwa mereka akan mengizinkan Anda untuk meningkatkan ke solusi tingkat tinggi dengan sumber daya yang besar. Saat membeli paket hosting, Anda perlu memastikan bahwa penyedia Anda ingin melakukan penyesuaian sesuai dengan perkembangan situs web Anda. Apakah mereka menawarkan dedicated sever selain shared web hosting jika shared tidak mungkin untuk meng-host situs web Anda? Pikirkan tentang visi situs web Anda.


10. Ketentuan Layanan

Dan sebagai bonus - saran terakhir. Perhatikan baik-baik persyaratan layanan. Lihatlah untuk melihat kewajiban dan tanggung jawab kedua belah pihak. Cari tahu fitur apa saja yang termasuk dalam biaya dan periksa apakah mereka akan mengenakan biaya kepada Anda untuk domain tambahan, dukungan, backup atau tidak. Tanyakan sebanyak mungkin pertanyaan prapenjualan kepada mereka tentang apa yang Anda butuhkan untuk harga terbaik di pasar.


Memulai bisnis online bukanlah ilmu roket saat ini. Anda hanya perlu menemukan paket hosting yang andal untuk membuat situs web Anda tersedia melalui internet. Ini adalah keputusan penting yang harus Anda periksa elemen-elemen di atas dengan cermat. Sekarang ada banyak sekali penyedia hosting di luar sana dengan paket hosting yang berbeda yang dapat Anda gunakan.




Belum ada Komentar untuk " Sepuluh Elemen Penting yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Host Web"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel