Cara Membandingkan dan Membandingkan Penyedia Hosting Bisnis Kecil yang Berbeda


Saat ini lebih mudah untuk menemukan layanan web hosting bisnis kecil. Praktis ada ratusan penyedia hosting saat ini yang menawarkan paket untuk bisnis kecil hingga menengah. Tantangan yang lebih besar adalah menemukan penyedia hosting yang tepat yang menawarkan layanan yang andal.



Memilih layanan hosting yang tepat memang sedikit rumit. Anda perlu belajar bagaimana membandingkan dan membedakan paket-paket yang berbeda sehingga Anda bisa mendapatkan solusi hosting terbaik untuk bisnis Anda. Ada beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan sebelum Anda mendaftar dengan host web apa pun.


Pengalaman Sangat Penting


Dalam semua jenis bisnis hosting termasuk server khusus, VPS, dan cloud hosting, pengalaman adalah faktor besar yang perlu Anda pertimbangkan. Sebisa mungkin, Anda harus memilih layanan hosting bisnis kecil yang memiliki pengalaman beberapa tahun di industri ini.


Jika Anda dapat menemukan penyedia hosting situs web bisnis kecil yang memiliki pengalaman lebih dari lima tahun dalam memberikan layanan kepada bisnis, maka Anda dapat berharap bahwa perusahaan hosting ini cukup kompeten untuk mengurus situs web bisnis Anda.


Ini tidak berarti bahwa layanan hosting start-up tidak bagus. Namun, Anda perlu melanjutkan dengan hati-hati jika Anda berurusan dengan host web baru. Ingat, layanan web hosting ini masih baru dimulai dan mereka mungkin tidak memiliki sumber daya dan infrastruktur yang cukup untuk memberi Anda solusi hosting yang andal.


Bandingkan Platform yang Digunakan oleh Layanan


Ada dua platform utama yang digunakan oleh layanan hosting: Windows dan UNIX. Saat memilih layanan hosting, penting untuk memilih penyedia dengan platform yang sudah Anda kenal.


Jadi, jika Anda merasa nyaman dengan sistem operasi Windows, maka Anda perlu mencari hosting bisnis kecil yang menjalankan servernya di Windows. Aturan yang sama berlaku jika Anda merasa nyaman dengan platform UNIX.


Anda harus memperhatikan bahwa layanan hosting yang menggunakan platform UNIX dapat menawarkan tarif yang lebih murah. Itu karena UNIX bersifat open source sehingga penyedia hosting tidak membayar biaya lisensi.


Keandalan dan Waktu Kerja


Keandalan layanan adalah salah satu faktor terbesar yang perlu Anda pertimbangkan. Hampir semua penyedia web hosting bisnis kecil akan memberi tahu Anda bahwa mereka dapat memberikan uptime 99,9 persen. Anda harus mencoba layanan untuk menentukan apakah host benar-benar dapat memberikan uptime seperti itu. Jika Anda melihat bahwa layanan hosting terus-menerus mengalami downtime, maka Anda harus segera memilih keluar karena bisnis Anda akan berisiko.VPS dan Cloud hosting cukup dapat diandalkan, tetapi Anda harus berhati-hati dengan pilihan penyedia layanan. Untuk kebutuhan bandwidth yang sangat besar Anda juga harus mempertimbangkan dedicated server hosting sebagai pilihan.


Pertimbangan Biaya


Karena Anda menjalankan bisnis kecil, Anda harus mencari host yang dapat menawarkan tarif yang wajar. Namun, sangat penting untuk tidak terpengaruh oleh pertimbangan biaya. Dalam bisnis hosting, diktum 'Anda mendapatkan apa yang Anda bayar' selalu benar. Hosting yang lebih murah mungkin menawarkan sedikit layanan sementara penyedia web hosting premium bisa memiliki solusi yang sangat baik untuk bisnis Anda.


Jadi, lain kali Anda mencari penyedia hosting bisnis, pastikan untuk membandingkan faktor-faktor penting ini. Anda harus memilih dengan bijak karena kehadiran online Anda sangat bergantung pada host web Anda.



Belum ada Komentar untuk " Cara Membandingkan dan Membandingkan Penyedia Hosting Bisnis Kecil yang Berbeda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel